Last Updated 2018-05-17T21:29:44Z
Foto : Istimewa/IST
KEPOLISIAN : Terlihat aparat keamanan lagi melakukan pemeriksaan rumah AS, yang terduga pelaku teroris. 



TARAKAN, Penakaltara.com – Sejak beredarnya vidio ancaman, membuat heboh warga Tarakan terhadap terduga teroris yang masuk di wilayah Kalimantan Utara kemarin malam (16/5). Seluruh personil kepolisian langsung melaksanakan penyelidikan terutama tim Densus 88 langsung berhasil mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polres.

Pria yang berhasil diamankan itu berinsialkan AS (22) tinggal di RT 54 Kelurahan Karang Anyar, tepatnya di belakang Perusahaan Nunukan Sakti. Pengamanan terhadap  AS itu terjadi setelah 2 jam usai beredarnya vidionya.

Dikatakan Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira Midyawan bahwa pada pukul 24.22 Wita pelaku berhasil diamankan oleh tim Densus 88 yang bertugas khusus untuk penangkapan teroris.

“Saat penangkapan dan diinterogasi oleh tim kita, AS mengaku berdomisili di Tarakan dan tinggal bersama Ibunya berinisialkan D,” Ungkapnya.

Selain itu, Polres Tarakan bersama Brimob langsung segera mengeladah dan melakukan pemeriksaan di setiap sudut rumah. Karena ditakutkan ada bahan peledak yang sudah disiapkan untuk melakukan aksinya dalam meneror keamanan warga sekitar.

“Makanya kita sterilkan yang disaksikan langsung oleh ibunya AS dan Pak RT setempat. Namun dalam pengeledahan kami tidak menemukan bahan peledak, hanya barang bukti (BB) yang terdapat dividio itu,” jelasnya.

Terduga teroris yang berinisialkan AS tersebut saat ink sudah di bawa ke Mabes Polri sekitar subuh dan AS diketahui merupakan anak pesantren dari Jawa Timur. Masih kata Yudhistira, AS sebelumnya, pulang ke Tarakan karena kondisi fisiknya yang tidak sehat, tetapi setelah lebaran Ia berniat akan kembali lagi ke pesantren untuk melanjutkan kegiatannnya.



REDAKSI***
Bagikan:

Unknown

Komentar Anda: