Last Updated 2018-05-19T19:27:07Z
Foto : Ilustrasi/IST



TARAKAN, Penakaltara.com – Pemilihan Walikota (Pilwali) kota Tarakan sudah mendekati, Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Tarakan, sudah memulai persiapan percetakan surat suara, yang akan diajukan sesuai rencana sebelumnya.

Dikatakan Komisioner KPU Bagian Logistik, Rika Riasari bahwa perencanaan cetak suara yang akan digunakan akan ditargetkan selesai pada akhir Mei mendatang. Sampai saat ini surat suara lagi dalam proses pengajuan percetakkan.

“Percetakan sama seperti percetakan algaka dan bahan kampanye melalui sistem pelelangan, begitu juga percetakan surat suara,” Kata Rika Riasari, Sabtu (19/5).

Masih kata dia, Alhasil pihak percetakan dari kota Surabaya yang mendapat hak untuk mencetak surat suara Pilwali Kota Tarakan. Untuk jumlah surat suara yang akan dicetak oleh KPUD Tarakan yakni berjumlah 136.500 lembar.

“Jumlah tersebut sudah sesuai dengan Daftar Pemilih Tetep (DPT) yang sudah ditetapkan pihaknya,”ungkapnya.

Selain itu, KPU Kota Tarakan juga mempersiapkan sejumlah surat suara yang akan digunakan untuk pemungutan suara ulang jika hal tersebut terjadi. Jumlah surat suara yang diperuntukan untuk pemungutan suara ulang sebanyak 2.000 lembar.

“Sedangkan untuk masalah target selesainya percetakan surat suara ini, kami perkirakan akan selesai pada akhir mei mendatang. Dengan sisa waktu tersebut kami juga bisa melakukan pemilahan surat suara yang akan digunakan ini,” ucapnya.

Rico Jeferson***
Bagikan:

Unknown

Komentar Anda: