Last Updated 2018-01-01T17:52:14Z

Para RT Di Tarakan Girang, Insentif Naik Jadi Rp.1 Juta, Seluruh Ketua Rukun Tetangga( RT) yang ada di Kota Tarakan merasa senang. Hal ini menyusul ditetapkan dan diumumkanya kenaikan insentif RT baru-baru ini oleh Walikota Tarakan. Insentif Ketua RT itu mengalami kenaikan sebesar Rp150 ribu dari sebelumnya sehingga kini menjadi para Ketua RT akan mengantongi insentif sebesar Rp1juta setiap bulannya.

H. Rusli Jabba, Ketua Forum Komunikasi Ketua RT (FKKRT)
Kota Tarakan.

TARAKAN, PenaKaltara.com - Seluruh Ketua Rukun Tetangga( RT) yang ada di Kota Tarakan merasa senang. Hal ini menyusul ditetapkan dan diumumkanya kenaikan insentif RT baru-baru ini oleh Walikota Tarakan. Insentif Ketua RT itu mengalami kenaikan sebesar Rp150 ribu dari sebelumnya sehingga kini menjadi  para Ketua RT akan mengantongi insentif sebesar Rp1juta setiap bulannya. 


"Kami sungguh senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota atas kenaikan ini," ucap H Rusli Jabba, Ketua Forum Komunikasi Ketua RT se-Tarakan kepada PenaKaltara.com, Senin (1/1). Rusli mengatakan kenaikan ini memang sudah sepantasnya dilakukan karena merupakan perwujudan atas janji Walikota Tarakan saat kampanye pemilihan sebelumnya yang dituangkan dalam suatu kontrak politik antara Walikota sekarang dengan masyarakat khususnya Forum Komunikasi Ketua RT (FKKRT) Tarakan. 

Ditemui di kediamannya, Rusli mengungkapkan bahwa kenaikan itu masih belum maksimal lantaran ketika dirinya berdiskusi dengan Sekretaris Daerah, pihaknya sempat dijanjikan untuk dinaikkan sebesar Rp250ribu. Belum lagi, alokasi dana pembangunan RT selama setahun sebesar Rp50juta hingga kini belum di realisasikan. "Padahal itu juga termasuk dalam butir-butir kontrak politik," ungkapnya. 

Dalam keterangannya Rusli Jabba masih berharap janji yang tertuang dalam kontrak politik itu dapat terealisasi di tahun 2018. Utamanya, lanjut Rusli yakni pembanguna wilayah RT Rp50juta. "Masih ada kesempatan  2018 atau 2019, dan di perubahan," harapnya. Demi tercapainya harapan itu, Rusli Jabba pun menyatakan siap mendukung segala program Pemerintah Kota Tarakan. 

"Ketua RT seluruh Tarakan akan bekerja semaksimal mungkin," tutup Rusli yang juga anggota DPRD Tarakan ini. 

ADI KUSTANTO

Editor : Bobby Furtado
Bagikan:

Redaksi Pena Kaltara

Komentar Anda: