Last Updated 2018-01-27T05:22:37Z
Kabid Perlindungan Konsumen Tarakan, Hidayat.
TARAKAN, PENAKALTARA.COM- Penelitian dan pengawasan timbangan atau tera akan segera digiatkan tahun 2018 ini. Giat yang rencananya dilakukan oleh Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK )tersebut akan menyasar para pedagang pasar, pelaku usaha bidang cold storage dan pergudangan

Hal itu disampaikan oleh Hidayat, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan, Disperindagkop, saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Jumat (26/01) pagi. Hidayat mengungkapkan giat pemeriksaan dan pengawasan dimaksud sudah dijadwalkan namun belum dapat dilaksanakan karena belum ada suatu penetapan anggaran atas itu.

"Nanti setelah tok anggaran, kami pastikan itu terlaksana karena sudah dijadwalkan," akunya. Pasar-pasar yang ada di Tarakan, pengusaha bidang penyimpanan beku (Cold Storage), juga penampung udang sementara, akan diutamakan untuk giat pertama setelah pengesahan anggaran. Hal ini bagi Hidayat dirasa penting karena menurutnya saat ini banyak pengusaha yang "bermain" dengan urusan timbang menimbang tersebut.

 Kegiatan ini kata Hidayat dirasa mampu mengurangi praktek-praktek culas jual beli karena bagi pengusaha-pengusaha yang dalam pelaksanaan transaksinya menggunakan alat bantu timbangan akan didata untuk kemudian dilakukan pengecekan. Setelah dicek dan ternyata timbangannya tidak memiliki label, maka alam dianjurkan untuk segera ke kantor Disperindagkop dan UMKM Tarakan agar alat penunjang transaksi itu dilakukan penyesuaian dan diberi label sebagai tanda telah disesuaikan.

G. ADI KUSTANTO
Editor : Bobby Furtado

Bagikan:

Redaksi Pena Kaltara

Komentar Anda: