Last Updated 2018-01-27T05:39:54Z

Walikota Tarakan Sofian Raga 


TARAKAN, penakaltara.com - Sekitar 3 Ribu Tenaga kerja dan pegawai honor dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan,  akan di daftarkan BPJS ketenaga kerjaan.

Saat ditemui,  Sabtu (27/1) Kepala BPJS ketenaga Kerjaan Tarakan,  Kunto Wibowo mengatakan Untuk pembuatan BPJS diambil dari gaji sekitar 0,54 persen untuk tiap bulannya. Semua itu dilakukan untuk jaminan kecelakaan kerja dan kematian.

" Itu akan diberikan, setelah semua sudah mendaftar biaya lainnya untuk kesehatan akan ditanggung oleh BPJS," Katanya.

Ia menerangkan Potongan yang diambil dari gaji pegawai untuk BPJS, itu sangat kecil.  Karena ada nya BPJS sangat memudahkan setiap orang untuk melakukan pengobatan atau kesehatan. Ketika suatu saat ada tenaga kerja yang mengalami kecelakaan,  atau risiko kerja pihaknya akan memberikan pengobatan hingga sembuh.

" Semua tidak ada perbedaan,  dan sangat layak apa yang telah diberikan pemkot untuk pegawai honor.  Selain pengobatan nanti juga akan diberikan santunan kepada pegawainya, " Ungkapnya.

Tambah,  Walikota Tarakan,  Sofian Raga menyampaikan ada 3 ribu tenaga kerja yang sudah didaftarkan di BPJS dalam kategori kecelakaan dan kematian. Hal itu dilakukan, karena merupakan kewajiban pemkot dan hak setiap pegawai.

Ia juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak BPJS untuk jaminan kesehatan pegawai honor di pemkot.  Ketika semua pegawai telah didaftarkan ke BPJS,  menjadi jaminan agar mereka terlindungi dalam menjalani tugas.

Selain itu, Sofian Raga juga berharap seluruh elemen masyarakat dan pekerja perseorangan juga bisa mendaftarkan ke BPJS. Bagi yang kurang mampu atau sebagainya, pihaknya sudah menyiapkan subsidi untuk itu. Dan sudah ada alokasi anggarannya untuk masyarakat kurang mampu.

" Masyarakat yang belum mengurus BPJS atau yang belum punya diharapkan dapat mengurus segera agar mudah ketika nanti berhadapan dengan pihak kesehatan atau mau berobat, " Jelasnya.

Geger Adi kustanto***

Editor Ricornius Jeferson
Bagikan:

Unknown

Komentar Anda: