Last Updated 2017-12-31T23:52:05Z

Bingung Tentukan Tempat Wisata? Coba Keunikan 2 Pantai Ini, Cari udara segar dan sepoy-sepoy paling pas ya di pantai. Keunikan Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi

Istimewa

BANGKA, PenaKaltara.com - Cari udara segar dan sepoy-sepoy paling pas ya di pantai. Tapi kalau mainya pagi hari atau sore hari sepertinya asik ya? Tapi dimana ya? Jawabannya adalah Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi. Kedua pantai ini memiliki keindahan yang eksotik.

Pantai Tanjung Kelayang merupakan suatu nama kawasan di Belitung, sedangkan Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi. Kira-kira seperti itulah deskripsi dari kedua pantai ini. Pantai ini memiliki daya tarik yang luar biasa, tempatnya bersih dengan pasir putih yang membentang luas disekitar pantai.

Keunikan Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Kelayang memiliki pesisir pantai dengan pasir putih yang bersih. Dikelilingi hiasan bebatuan, puluhan batuan granit raksasa yang tertancap di Pantai Tanjung Kelayang. Pasti kamu sudah tahu dong tempat ini? Oh iya, tempat ini pernah menjadi lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Berlokasi di Kecamatan Sijuk Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

Nah, kalau Pantai Tanjung Tinggi jaraknya berdekatan dengan Pantai Tanjung Kelayang disini juga terdapat bebatuan besar di kedua semenanjung dan juga di laut di depan pantai. Lokasi Pantai Tanjung Tinggi berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Terletak di sebelah utara pulau Belitung, jaraknya 37 km dari pusat kota Tanjungpandan. Ternyata Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi keduanya tidak ada yang saling mengunggulkan. Benar-benar khawasan pantai dengan destinasi yang luar biasa.

Cara Berlibur ke Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi

     Cara Berlibur Pantai Tanjung Kelayang
Untuk berlibur kemari, pastikan anda memesan tiket jauh-jauh hari dan mempersiapkan barang bawaan. Bisa melalui jalur udara maupun melalui jalur laut menggunakan jetfoil dari Pulau Bangka. Bandara di Pulau Belitung adalah Bandara H.A.S Hanandjoeddin di Tanjung Pandan. Terdapat maskapai yang melayani yaitu, Batavia dan Sriwijaya. Batavia Air melayani rute Jakarta-Tanjung Pandan di pagi hari sebanyak dua kali penerbangan. Sedangkan Sriwijaya Air untuk rute Jakarta-Tanjung Pandan pukul antara enam pagi hingga dua siang, sebanyak empat kali penerbangan atau bisa menggunakan jalur darat seperti menyewa mobil dan sopir.

     Cara Berlibur Pantai Tanjung Tinggi
Bisa menggunakan jalur darat maupun udara. Mungkin lewat jalur udara tidak jauh beda caranya dengan rute ke Pantai Tanjung Kelayang karena lokasinya sama. Bila melalui jalur darat carilah angkot menuju ke Pertigaan Tanjung Binga kemudian sekitar 29 km untuk menuju ke Tanjun Pandan. Jika hendak menggunakan jalur udara gunakan Sky Aviation menyediakan ruter tersebut dua kali per hari dengan lama tempuh sekitar setengah jam. Untuk menikmati Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi belum ada harga tertera untuk tiket masuk. Karena tiketnya sepertinya gratis. Mungkin biayanya hanya biaya perjalanan pulang pergi.


Ayo mulai dari sekarang nabung buat berlibur ke Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi. Tapi, jangan lupa memakai handbody tabir surya ya, agar kulit tidak terbakar di bawah terik sinar matahari. Sayang kan kalo dilewatkan. Siapa sih yang tidak mau main-main kesini? Berasa shooting film Laskar Pelangi. Semoga referensi kedua pantai ini menjadi pilihan berlibur anda di akhir pekan. Selamat berlibur.
Bagikan:

Redaksi Pena Kaltara

Komentar Anda: